Senin, 25 November 2013

Burung

Burung adalah anggota kelompok hewan bertulang belakang (vertebrata) yang memiliki bulu dan sayap. Fosil tertua burung ditemukan di Jerman dan dikenal sebagai Archaeopteryx.

Jenis-jenis burung begitu bervariasi, mulai dari burung kolibri yang kecil mungil hingga burung unta, yang lebih tinggi dari orang. Diperkirakan terdapat sekitar 8.800 – 10.200 spesies burung di seluruh dunia; sekitar 1.500 jenis di antaranya ditemukan di Indonesia. Berbagai jenis burung ini secara ilmiah digolongkan ke dalam kelas Aves.

Burung umumnya memiliki ciri-ciri tersendiri di setiap jenisnya,bahkan dalam satu jenis burung bisa beragam warna bulu.Burung dapat berkicau atau bernyanyi seperti manusia,namun dalam bentuk lain,alias dengan bahasanya sendiri,walau sebagian jenis burung ada yang bisa mengikuti bahasa manusia.

Selain kicauan nya yang merdu burung juga sudah telah menjadi bagian dari perekonomian masyarakat,khususnya Indonesia umumnya Dunia.Jika Begitu jelas burung secara tidak lamgsung sudah dapat membantu salah satu hal yang utama dalam hidup kita yaitu ekonomi. Namun Bagi kicau mania ada beberapa yang harus kita perhatikan,selain bisa menjadi salah satu mata pencaharian kita,burung juga harus tetap utuh kelestariannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar