Selasa, 26 November 2013

Burung langka Cica Matahari

Burung kicauan langka ini mungkin tidak begitu terkenal di kalangan penghobi burung,itu mungkin dikarnakan suaranya yang nyaris terlalu bising di dengar dan rata-rata memiliki suara yang monoton.Namun menurut saya  termasuk burung yang unik,selain memiliki sifat yang sangat agresif burung ini memiliki mental petarung yang sangat luar biasa.

Perhatian : jika ada yang mengenal burung ini lebih detail,mohon untuk di informasikan kepada saya,terutama membedakan jantan dan betina nya.

Setelah mengetahui bahwa jenis burung ini termasuk kategori burung langka.saya sangat tertarik untuk mengembangbiakannya.


11 komentar:

  1. yang jantan ekor nya lebar, yg betini ekornya tipis bulu dan bulu dadanya banyak kuning....saya koleksikan sejoli 081220651506

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo betina banyak warna kuning di dadanya kah om Anbar??

      Hapus
  2. saya punya 1 ekor 02192605945 tapi ga tau jantan apa betina

    BalasHapus
  3. Saya punya 5 gak tau mana jantan mana betina

    BalasHapus
  4. saya punya satu ekor,,dan ketika malam klo saya tidak keredong kan burung ini mengeluarkan suara seperti kenari

    BalasHapus
  5. Susah juga bedainnya ya,coz hampir mirip semua,maklum pemula om,kl makannannya apa aja om?

    BalasHapus
  6. Jantan cenderung warna lebih ke merah gelap tegas serta ukuran lebih besar bs mengeluarkan suara lebih variatif, betina warna cenderung merah terang ukuran lebih kecil serta suara hanya monoton tanpa variatif

    BalasHapus
  7. Aku punya satu gacor kenceng banget suaranya 095287871022

    BalasHapus
  8. Saya punya 2 , Lok Cengkareng Jakbar
    08977576613
    saya juga buat group Baru di Facebook dgn nama PMI ( pentet matahari Indonesia )

    BalasHapus